5 Cara Melentikan Bulu Mata Permanen Secara Alami dengan Cepat

Cara Melentikan Bulu Mata – Hampir semua wanita pasti menginginkan bulu matanya terlihat lentik. Sudah bukan rahasia lagi kalau bulu mata lentik memang sangat menggoda. Tak heran, banyak tuh pria yang terpesona melihat wanita berbulu mata lentik hehe..

Untuk melentikan bulu mata sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu coba. Misalnya dengan bantuan alat seperti maskara, ataupun penambahan bulu mata palsu. Namun yang menjadi masalah alat tersebut hanya mampu membuat bulu mata lentik sementara, sehingga terasa kurang memuaskan.

cara melentikan bulu mata secara alami

Cara Melentikan Bulu Mata Permanen Secara Alami dengan Cepat

Tak perlu cemas bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata lentik secara permanen. Asalkan kamu mau memakai bahan alami berikut ini secara rutin saya jamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Nggak percaya? Buktikan sendiri berikut ini.

1. Minyak zaitun

cara melentikan bulu mata secara alamiZaitun merupakan buah suci yang berasal dari kawasan Timur Tengah. Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambutnya. Bahkan kabarnya, minyak buah zaitun ini dulu sering digunakan oleh Ratu Cleopatra untuk merawat kulitnya.

Setelah dilakukan penelitian mendalam mengenai kandungan nutrisi minyak zaitun, ternyata ia memiliki vitamin E, mineral alami, dan antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang dapat membantu melentikan bulu mata secara alami.

Cara melentikan bulu mata dengan minyak zaitun:
  • Sediakan minyak zaitun kualitas terbaik secukupnya
  • Pejamkan matamu kemudian olesi bulu mata dengan minyak tadi
  • Diamkan meresap kurang lebih selama 30 menit
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.
Note: biasanya hasil sudah terasa hanya dengan 2 minggu pemakaian.

2. Madu

Madu bisa menjadi alternatif lain apabila kamu sulit menemukan minyak zaitun. Kandungan pelembab alami yang ada dalam madu terbukti ampuh melentikan bulu mata.

Cara melentikan bulu mata dengan madu alami:
  • Sediakan madu dengan kualitas terbaik, jangan yang abal-abal ya
  • Setelah selesai mandi oleskan madu tadi ke area bulu mata. Agar tak membuat mata pedih kamu bisa memejamkan sejenak
  • Diamkan kurang lebih selama setengah jam, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih sempurna.
3. Telur udang

cara melentikan bulu mata secara alami

Banyak yang belum tau kalau sebetulnya telur udang cukup efektif dalam melentikan bulu mata. Ia memiliki kandungan protein tinggi yang mampu meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan membuatnya menghitam alami.

Cara alami melentikan bulu mata dengan telur udang:
  • Ambilah telur udang yang berwarna hijau, lalu lumatkan di tangan sampai halus
  • Setelah selesai mandi oleskan ke area mata secara merata. Hindari terkena bola mata karena dapat menyebabkan rasa pedih
  • Diamkan sejenak kurang lebih selama 1-2 jam, kemudian bilas dengan air dingin.

Note: Harap hati-hati ketika kamu menggunakan telur udang. Beberapa orang sering mengalami iritasi, terutama kamu yang memiliki riwayat alergi sebelumnya.

4. Kemiri

Tau kan dengan kemiri? Bahan tradisional ini sering kita temukan di dapur. Selain berguna untuk memasak, minyak kemiri ternyata juga bisa membuat bulu matamu lebih tebal dan lentik.

Agar lebih praktis kamu bisa membeli minyak kemiri yang sudah siap digunakan. Namun jika tak ingin keluar banyak uang silahkan buat minyak kemiri di rumah sendiri. Caranya mudah kok:
  • Sangrai kemiri hingga agak gosong
  • Lalu tumbuk hasil sangrai tadi sampai mengeluarkan minyak
  • Nah, oleskan minyak ini ke area bulu mata secara merata.
5. Tangkai daun sirih

Yang terakhir adalah tangkai daun sirih. Daun ini mungkin lebih terkenal sebagai pembersih bakteri. Namun jangan salah, ternyata tangkainya juga bisa membantu melentikan bulu mata lho.

Cara melentikan bulu mata dengan daun sirih:
  • Tumbuk tangkai daun sirih sampai halus
  • Campurkan bersama dengan gel lidah buaya
  • Oleskan ramuan tadi secara merata keseluruh bagian bulu mata
  • Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Selesai.
Bagaimana, gampang kan? Kamu tak perlu mencoba semua cara diatas. Cukup pilih salah satu bahan alami yang menurutmu paling mudah diterapkan. Selamat mencoba dan jangan lupa share hasilnya di kolom komentar ya.

***
Share this article :